Langsung ke konten utama

Pesona Wisata Negeri Di Atas Awan, Kampung Lolai Toraja Utara

Wisata Negeri Di atas Awan, Tongkonan lempe Lolai Toraja Utara - kabupaten toraja merupakan kabupaten yang banyak menawarkan destinasi wisata yang menabjubkan. Bukan hanya wisata budaya, seni, namun banyak kawasan wisata alam yang sangat menabjubkan. Salah satunya adalah kampung lolai yang lebih dikenal dengan nama negeri di atas awan.

Wisata Negeri Di atas Awan, Tongkonan Lempe Lolai Toraja Utara

Nuansa Alam Lolai Negeri di Atas Awan

Kampung lolai adalah tempat wisata yang yang menawarkan pesona indahnya alam dari ketinggian. Di tempat ini anda seakan berada d atas awan maka dari itu di sebut negeri di atas awan. Di samping indahnya lolai toraja yang menarik para wisatawan domestik maupun manca negara. Hal yang paling utama yaitu ramahnya masyarakat lolai. Dimana para pengunjung dapat bercengkrama dengan mereka yang sekaan keluarga. Baca juga eksotis pantai tebing appalarang

Tana toraja identik dengan tongkonan toraja sama halnya dengan kampung lolai. Disini juga banyak tongkonan yang beberapa di huni masayarakat setempat. Jika anda berkunjung di lolai (negeri di atas awan) anda dapat nginap di rumah masyarakat kampung lolai. Dan bisa juga dengan mendirikan tenda, camp di lapangan tepat di kawasan wisata tersebut. Baca juga Pesona destinasi pantai tanjung bira

Akses ke Lolai Negeri di Atas Awan

Waktu yang tepat untuk menikmati indahnya kampung lolai ya itu d pagi hari. Biasanya awan muncul pada pukul 5 pagi sampai pukul 9 pagi. Di waktu itu anda akan merasakan negeri di atas awan dengan pesona yang sangat indah. Dimana anda dapat menikmati matahari terbit dengan jajaran awan yang menutupi alam sekitar.

Untuk sampai di lolai tana toraja (toraja) anda harus bekunjung ke makassar pusat kota provinsi sulawesi selatan. Di makassar anda dapat memilih dua akses, ya itu akses darat dana udara. Jika anda mengunakan akses udara anda harus menuju bandara sultan hasanuddin dengan tujuan bandara udara pongtiku. Perjalanan di tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit. Namun jika anda menggunakan akses darat. Anda harus ke terminal regional daya dengan memilh bus tujuan toraja. Lama perjalanan di tempuh sekitar 9 jam perjalanan sampai di kota rantepao toraja utara. Perjalan darat di tempuh lumayan lama, namun dalam perjalan anda dapat menikmati indahnya alam sulawesi selatan.

Di kota rantepao anda menuju kampung lolai yang di tempuh dengan akses darat kurang lebih 1 jam perjalanan. Dapat di akses dengan kendaraan roda 4 maupun roda dua.

Komentar